BINTANG MOTOR...........kami melayani jasa variasi, servis, modifikasi dan juga menyediakan suku cadang..................disini terdapat beberapa pengetahuan mengenai sepeda motor dan kelengkapan serta perawatan silahkan dibaca untuk pengetahuan anda...................... Atas kunjungan Anda kami ucapkan terimakasih.

Sabtu, April 26, 2008

BUAT pengguna SKUBEK/MATIK




BUAT pengguna SEPEDA MOTOR MATIC atau SKUTIK

Sekarang lagi boming-boming nya motor matic mau merk apa ? yang penting skutik dah. Tapi ada hal khusus buat matic untuk dibawa perjalanan jauh atau mau pulang mudik nanti. Banyak anggapan kalo skutik kendaraan yang tak merepotkan, simple buat dikendarai. Kesannya juga identik dengan motor keluarga kemudian kita akan berpikir nyaman ndak kalo kita bawa turing atau pulang kampong atau mudik tentunya dengan jarak yg diluar kebiasaan sehari-hari.

Bagaimana sih mempersiapkan performa skutik dari berbagai aspek?

Apa saja sih yang menjadi trouble skutik saat dipakai jalan jauh?

Mengingat fitur skutik juga banyak yang masih awam, selain itu dimensi skutik dari setiap produk berbeda beda dari satu merk yang lain. Ada mungil segmen buat wanita, ada yang diperuntukan buat pria. Dari berbagai struktur body ini didapat pula berbagai gaya berkendara setiap varian nya.

SERVICE RINGAN

Servis ringan adalah hal yang wajib skutik untuk dibawa perjalanan jauh minimal bersihkan karbu, filter udara dan setel ulang clearance katup

PERHATIKAN OLI GIRBOKS

Oli girboks tempatnya driven gear. Driven gear adalah perantara hasil putaran dari CVT ke roda. Giginya menganut model suri jadi identik dengan terjadinya hubungan spontan yang berindikasi pada keausan. Jadi apabila anda menganti oli mesin gantilah juga oli girboksnya.

CEK KONDISI V BELT

Cek lah kondisi V belt nya sebab ini yang paling fatal apabila putus ditengah jalan, jadi jangan segan segan menyuruh mekanik untuk mengecek V beltnya kalau terlihat pecah pecah atau rengat terlihat pada V belt segeralah minta ganti.

9 komentar:

emmy mengatakan...

yang namanya V belt itu yg mana dan letaknya di sebelah mana yach???

hehehe, mklum gaptek sepede motor neh. ^_^

Rahma MD mengatakan...

nah samaam pertanyaan, nangitu jua nang handak ditakunakan...V-belt disebelah mana? oli girboks tuh dimana jua melihatinya, hahahaha
ngitu pang ngalihnya kalo bekendaraan tahu bawa z

saran nah..
boleh lo?

kalo kawa tampilkan foto onderdil yang lagi dijelaskan, kayak v-belt ngituh

supaya lebih clearrrrrrrrrr

tambal ban MENJAWAB mengatakan...

@emmy = ada disebelah kiri motor matik mba bagian belakang

@rahma md = oli gir bok sama letaknya sama v belt jua...hehe ntar klo dapat gambarnya sy tapilin makasih cemua

cumie mengatakan...

kada bisi skubek am, cubek ada ai pinanya di dapur :D hehee..
raja a'a nih, singgah pang sekali - kali ka book cafe hihi

Obat Pelangsing Ampuh mengatakan...

It’s really a great and helpful piece of info. I’m glad that you simply shared this useful information with us. Please stay us informed like this. Thank you for sharing.

Ramuan diet tradisional mengatakan...

Apa yang disampaikan dalam webiste ini sangatlah menarik dan inspiratif, dan bukan hanyak itu saja semoga dapat bermanfaat pula bagi semua pembaca yang lainnya. Amiiin.

Obat mual dan muntah pada anak mengatakan...

Artikel yang anda bagikan ini sangat inspiratif sekali, terimakasih sudah berbagi artikel bagus seperti ini, god job.

Poker Online mengatakan...

Isi beritanya bagus banget.. Buat lagi yang lebih bagus gan thanks..


Agen Poker
Agen Poker Online
Agen Poker Terpercaya
Poker Online
Poker Terpercaya
Bandar Domino
Bandar Domino Online
Agen Domino
Judi Poker
Taruhan Poker
Bandar Poker

Area QQ mengatakan...

Info yang berguna banget gan.... Lanjutkan terus dan salam sukses gan.......

Agen Poker
Judi Poker
Poker Online
Agen Domino
Bandar Domino
Agen Poker Online
Agen Poker Terpercaya
Poker Terpercaya
Bandar Domino Online
Taruhan Poker
Bandar Poker

Berita Bola
DOTA2
Kumpulan Bokep