BINTANG MOTOR...........kami melayani jasa variasi, servis, modifikasi dan juga menyediakan suku cadang..................disini terdapat beberapa pengetahuan mengenai sepeda motor dan kelengkapan serta perawatan silahkan dibaca untuk pengetahuan anda...................... Atas kunjungan Anda kami ucapkan terimakasih.

Minggu, Maret 16, 2008

buat CEWEK yg sering naik MOTOR



Dihitung jumlah memang nggak ada data pasti. Namun yang pasti, di jalanan pengendara cewek terlihat makin banyak. Ada banyak alasan foxy lady naik motor. Lebih efisien soal waktu dan biaya. Namun, ada juga alasan khusus. Seperti ingin menghindari pelecehan seksual di sarana transportasi.



"Perlengkapan kendaraan seperti helm, jaket, sarung tangan dan sepatu tetap wajib bagi pengendara termasuk wanita. Namun, tetap mempertimbangkan aspek gaya," jelas Joel D. Mastana, instruktur safety riding di U Mild U Bikers.

Soal keamanan, tidak ada perbedaan khusus helm cewek atau cowok. Semua harus mengikuti kaidah berkendara, seperti memenuhi SNI atau tingkatan yang lebih tinggi seperrti SNELL.

Namun demikian karena ada sedikit perbedaan fisik, perlu kekhususan tersendiri buat foxy lady. "Umumnya, ukuran kepala cewek lebih kecil. Di pasaran banyak pilihan warna ngejreng. Pink dan motif lucu, seperti bunga. Pilihlah itu," jelas Dewi, pengendara motor dari Makassar, Sulawesi Selatan.

Menurut Anggono Iriawan, prinsip penggunaan helm, selain memenuhi unsur aman juga nyaman bagi kepala. "Kebesaran tidak bagus begitu juga sebaliknya ," jelas Kepala Instruktur Safety Riding PT Astra Honda Motor (AHM) itu.

Pertimbangkan juga penggunaan anting bagi kaum perempuan. Anting yang panjang bisa nyangkut dan pastinya menyulitkan ketika pakai helm full-face. Ini mengakibatkan konsen mbak atau neng bisa terganggu saat berkendara.

Perlengkapan lain, sarung tangan. Di pasaran tersedia aneka sarung tangan. Mulai bahan kulit atau kombinasi kulit dan kain. Bentuknya ada yang setengah atau tertutup.

"Pilih sarung tangan yang tidak licin saat memegang grip atau setang. Bahan kulit sangat disarankan. Juga pilih sarung tangan tertutup," tambah Joel D. Mastana lagi.

Sebagian foxy ladyjuga tetap mengedepankan unsur gaya. Jaket harus bisa membantu keamanan pengendara wanita. Melindungi dari terik matahari dan melindungi dada dari angin. Menurut Jusri Pulubuhu, jaket melindungi bagian tubuh ketika jatuh. "Membantu mengurangi gesekan kulit dengan aspal," jelas Direktur Training, Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC).

Tak kalah penting, penggunaan sepatu. Cewek masih sering terlihat memakai tumit tinggi. "Ini mengurangi kemampuan kaki untuk menginjak rem atau oper gigi. Sebaiknya memakai sepatu yang hak-nya tidak lebih 2 cm. Soal gaya itu terserah masing-masing. Yang jelas harus aman dulu.

8 komentar:

Unknown mengatakan...

Info yg bagus. Kebetulan aku naik motor utk berangkat dan pulang kerja.

Anonim mengatakan...

nice info boss...gw paling sebel liat ce naek motor pk highhells..kesannya ganjen bgt dan yang pasti g safe..mending nyeker aja...kekekekek

Anonim mengatakan...

please visit www.jalanraya.net . Web Aman Berkendara :-)



Rgds,

Anonim mengatakan...

@faradina = ati2 ya mba kalo naik motor helm nya dipake lo...hehe

@jodi = nyeker malah bahaya tuh mas...hehe

@andry = iya...makasih mas dah mampir

uNieQ mengatakan...

cc cewe tp tetep ga bisa bawa motor..bawaannya takut booo hehehhehe

@jodi, hehe iya siyh..ga takut jatuh apa ya klo pake highhells gitu hihihi

cahpesisiran mengatakan...

istilahnya asik euy.. "foxy lady" hehe

Nyante Aza Lae mengatakan...

nasker hitamnyanya koq mengingatkanku akan "sesuatu"...wuakkaaaakk!

Anonim mengatakan...

Salam Kenal...
Mohon ijin copy foto perlengkapan berkendaranya, untuk saya jadikan ilustrasi pd artikel saya "Pengalaman menegangkan karena klupaan membawa helm." Coba baca deh artikelnya... pasti ada senyum manis disana.
See you again. Thanks