BINTANG MOTOR...........kami melayani jasa variasi, servis, modifikasi dan juga menyediakan suku cadang..................disini terdapat beberapa pengetahuan mengenai sepeda motor dan kelengkapan serta perawatan silahkan dibaca untuk pengetahuan anda...................... Atas kunjungan Anda kami ucapkan terimakasih.

Kamis, Februari 12, 2009

Sayang kepala... !? apa HELM ya...!?

Seputar Helm

Berdasarkan data statistik dikatakan bahwa setiap dua kilometer, seorang pengendara sepeda motor mempunyai resiko mati karena kecelakaan duapuluh kali lebih besar dibandingkan dengan seorang pengendara mobil. Tetapi dengan memakai helm, dapat menurunkan resiko kematian sampai tigapuluh persen.

Kecelakaan akibat benturan pada kepala merupakan penyebab utama kematian pada kecelakaan kendaraan bermotor. Jika tidak memakai helm, maka kemungkinan mengalami kecelakaan fatal pada kepala adalah empat puluh kali lebih besar daripada yang memakai helm.

Menunjuk pada pernyataan diatas, maka helm merupakan suatu alat keselamatan atau pelindung yang efektif bagi pengendara bermotor.

Saat ini begitu banyak helm yang dijual di pasar, dan tidak semua helm dapat benar-benar melindungi kepala pada saat terjadi kecelakaan. apabila anda berniat untuk membeli helm, maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sehinga benar-benar bermanfaat untuk melindungi kepala anda.


TIPS MEMILIH HELM

1) Pilihlah helm yang telah berlabel stiker DOT, dimana maksudnya adalah Helm tersebut telah memenuhi Safety Test Standard yang dilakukan oleh suatu lembaga resmi untuk pengujian Helm.
2) Jangan menggunakan HELM ”cetok” karena helm seperti ini tidak akan dapat melindungi kepala pada saat terjadi kecelakaan
3) Pilihlah kaca pelindung helm yang dapat melindungi mata serta dapat memberikan keleluasaan dalam pandangan.
4) Pilihlah helm yang mempunyai kaca pelindung transparent (tidak berwarna hitam), karena sangat berbahaya bila digunakan pada saat malam hari.
5) Pilihlah helm yang sesuai dengan ukuran kepala dan nyaman dipakai.
6) Jangan menggunakan helm yang pernah terbentur, karena helm tersebut tidak memiliki perlindungan yang optimal.
7) Masa waktu penggunaan HELM adalah 3 tahun sejak dikeluarkan oleh pabrik, untuk menghindari masa expires pada saat dikeluarkan oleh pabrik dan dipasarkan di toko gunakan helm selama 2 tahun.

Kapan helm harus diganti ??

Gantilah helm dengan yang baru, setelah dipakai selama dua sampai empat tahun.
Gantilah helm setelah mengalami benturan atau kecelakaan
Sering-seringlah memeriksa helm anda untuk memastikan apakah masih layak dipakai atau tidak.
dan yg lebih penting kalo ilang segera beli lagi… hehehe… moga bermanfaat…

48 komentar:

easy mengatakan...

ga pernah pake helm. soalnya naek angkot terus :D

www.katobengke.com mengatakan...

tapi baru2 ada kecelakaan yang cukup miris.........
dmana nih orang mmakai helm standar....tapi kagak aman juga...
yng perlu dipertanyakan skarang seberapa tahankah helm yang ada sekarang?

heny mengatakan...

selain buah semangka, buah apa lagi ya yang bisa dijadikan helm?...batok kelapa kali....

Ani mengatakan...

Sebel lho kalau lihat orang pakai helm asal nyangkut di kepala saja, nggk dipakai yg bener....sudah gitu naik motornya ngebut...nggak sadar kalau di jalan dia bawa nyawa..

Rumah Islami mengatakan...

kesadaran baru timbul setelah kecelakaan..."kenapa ga pake helm mahal ya?"...mahal ga menjamin bagus! tp harus dilengkapi pula dgn stiker DOT..gitu ya mas :)

tips yg wajib dibaca oleh setiap pemakai sepeda motor ya

azwinner mengatakan...

jarang2 ada info kek gini

mantap bro...

keep post....

udin gambut mengatakan...

sayang kepala apa helm?
pada kenyataanya kita semua sayang duit. hayoo ngaku..

ifoel mengatakan...

banyakan orang menganggap remeh menggunakan helm... di daerahku saja pengedara motor masih ogah2an make helm... dan banyak operasi yang dilaksanakan untuk menyikapi hal ini... yang kurangnya.. ngga pernah ada sosialisasinya...

ardianzzz mengatakan...

heheh helemki cuma ada setikernya SNI... udah berapa tahun ya...

oh ya salam kenal.. menarik sekali...
:)

AndriRistiawan mengatakan...

ogh...
untung helmku masih layak pakai
:D
hahahaah
ternyata ngga pake helm bahaya ya...
kalo didaerah kampus sering nda pake helm..
sekarang harus biasain diri pake helm nieh...
takut ada apa2
:D
thanks for share

life choice mengatakan...

helm semangka lucu juga ya.. :D

Muhammad Qori mengatakan...

wahini ganal helm pada kepala,coba waktu dulu...helm karupuk kawa dipakai gaya,,,heh...zaman sudah berubah la yau...

nia mengatakan...

sip .. postingannya bagus, semoga bermanfaat ..

baburinix! mengatakan...

ya am tu pun auk sudah kadaluarsa nah...
kawakah manggantiakan...
situ bajualan helm kah nyaman bahutang nah...waakakkkkakakaka....kabuuuuur

balisugar.com mengatakan...

bagi orang yang mampu, pasti memperhatikan banget, tapi banyak juga yg gak kuat beli helm . fungsi helm jadi lain cuma takut ditilang polisi, yang penting pake helm

Kristina Dian Safitry mengatakan...

makasih infonya. soalnya adekku yag bungsu tuh suka banget bermotor ketimbang bawa mobil. tapi maklum juga sih, anak muda soalnya. he..he..

Nyante Aza Lae mengatakan...

dq sering ngliat tuh orang ke mall nenteng2 helm, saking mahalnya jd takut ilang di t4 parkir...wkwkwkkw

Izka mengatakan...

Lha kalau helmnya semangka gitu, bagaimana statistik ancaman kecelakaannya...?? Hehehe...

rayearth2601 mengatakan...

kalo batok kelapa bisa dibikin helm gak ya ?

suwung mengatakan...

duh otaku di dengkul
ada helm khusus dengkul?

annosmile mengatakan...

wah..
helmku udah 4 tahun..

andiez mengatakan...

Iya baru2 ney kena razia krn gk pake helm. Biasanya pake hel bukan utk safety tp takut ditilang polisi.

Salam kenal yak.. jgn lupa mampir balik.

Didoy mengatakan...

wuih... beli dimana tuh helm semangka..??

SEO Services mengatakan...

Hi

I Want This All Sites link Exchange

So You Interested link exchange with me so pls reply me this ID.

dev.hardev@gmail.com



http://seoservicescompanyindia.uuuq.com/

algembira mengatakan...

tali helm ku pagat. harus digantikah he he..?

Abahnya Chacha mengatakan...

Sehat Ja Kalo nee...
Masih dibukakah Sirkuit Cinday Alus

frizzy mengatakan...

Jadi naik motor harus pake helm yg bagus ya sob.
Halo sobat, apa kabar? Salam hormat dan sukses selalu untukmu yaa. Terima kasih atas persahabatannya...

Cheers, frizzy.

wh mengatakan...

ternyata bukan hanya sekedar helm biar gak di tangkep pak polisi, tapi kepala lelbih berharga ya ternyata...

Marianus mengatakan...

pake helm tentara itu loh boss dijamin aman... paling tidak tahan hancur... atau gak yang terbuat dari baja... kepalanya utuh badannya hilang... ayo milih mana...? hehehehe

yatie mengatakan...

Ternyata sebuah helm pun ada waktu kadar luarsa nya juga ych?..baru tau nich..nice info...

Arsyad Indradi mengatakan...

Aku kira helm yang ada ini masih kurang baik. Ada helm yang paling baik adalah helm tentara untuk perang, sebab tahan peluru. Wah jika helm tentara ini dipakai untuk berkendaraan tanggung aman he he he

Cupu^_^Kisruh mengatakan...

helem semangak ituu kerenn juga ya mas :D gookill..

ada jualanya gakk ya :D
XIXixi.XIxix

日月神教-任我行 mengatakan...

AV,無碼,a片免費看,自拍貼圖,伊莉,微風論壇,成人聊天室,成人電影,成人文學,成人貼圖區,成人網站,一葉情貼圖片區,色情漫畫,言情小說,情色論壇,臺灣情色網,色情影片,色情,成人影城,080視訊聊天室,a片,A漫,h漫,麗的色遊戲,同志色教館,AV女優,SEX,咆哮小老鼠,85cc免費影片,正妹牆,ut聊天室,豆豆聊天室,聊天室,情色小說,aio,成人,微風成人,做愛,成人貼圖,18成人,嘟嘟成人網,aio交友愛情館,情色文學,色情小說,色情網站,情色,A片下載,嘟嘟情人色網,成人影片,成人圖片,成人文章,成人小說,成人漫畫,視訊聊天室,a片,線上遊戲,色情遊戲,日本a片,性愛

abanda mengatakan...

keren gan ...

seb bet mengatakan...

Saya ucapkan terimakasih kepada pembuat artikel ini, artikel ini berisi informasi yang sangat bermanfaat untuk smeua pembaca khususnya saya sendiri. Saya tunggu lagi informasi-informasi lainnya yang tidak kalah menarik.
Sukses selalu untuk anda

kunjungi web kami untuk menambah ilmu
Judi Online www.168sdbet.com
terima kasih

obat penyakit hepatitis mengatakan...

artikel yang anda sajikan di blog ini sangat menarik. Ditunggu artikel selanjutnya.

Pengobatan Cacar Air Untuk Anak mengatakan...

belajarlah dan carilah ilmu dan juga kemampuan sebanyak mungkin. ilmu dan kemampuan akan mengantarkan anda menuju bariisan depan manusia-manusia terbaik..terus semangat sobat semua dan gapai semua mimpimu.

pengobatan alami gondok pada anak mengatakan...

artikel yang di berikan sangat bagus dan bermanfaat untuk kita semua

pengobatan alami untuk penyakit asam urat mengatakan...

artikel yang di berikan sangat bagus dan bermanfaat untuk kita semua

pengobatan alami gejala radang paru-paru mengatakan...

makasih informasinya

Pengobatan Alergi mengatakan...

terimakasih informasinya.

obat penyakit asma akut mengatakan...

makasih informasinya obat sakit asam lambung akut
obat radang usus besar
obat gejala alergi

pengobatan hepatitis mengatakan...

Sebesar dan sesulit apa pun masalah yg Anda hadapi, singkirkan kebingungan mulailah ambil satu langkah kecil menuju solusi.

obat herbal sirosis hati
obat liver tradisional
obat hepatitis pada ibu hamil
obat penyakit kuning alami
cara alami mengatasi masalah perut kembung

obat herbal cacingan untuk anak umur 1 sampai 5 tahun mengatakan...

Hate only harm yourself, because most of the people who hate you will not be concerned with hatred

obat herbal hati berlemak
Tobat herbal hepatitis b
obat liver dari bahan teripang
http://obatalergicuacadingin.wordpress.com/
http://obatsariawanuntukbayi.wordpress.com/

obat maag akut pada anak mengatakan...

Obat ginjal bengkak pada ibu hamil
Obat Radang Payudara Ibu Hamil
Obat infeksi lambung untuk anak

Obat penyakit dalam mengatakan...

Obat Pendarahan Pasca Kuret
Obat Pendarahan Haid Berlebih
Obat Pendarahan Di Dalam Rahim
Obat Menghentikan Pendarahan
Obat Pendarahan Pasca Melahirkan
Obat Pendarahan Lambung
Obat Pendarahan Usus
Obat Pendarahan Pasca Kuret
Obat Pendarahan Di Lambung
Obat Pendarahan Kandungan
Obat Pendarahan Setelah Melahirkan
Obat Pendarahan Pasca Kuret
Obat Radang Gusi Anak
Obat Khusus Pendarahan
Obat Untuk Pendarahan Di Rahim
Obat Pendarahan Pada Paru Paru
Cara Mengobati Pendarahan Paru Paru

obat herbal penurun leukosit tinggi mengatakan...

jenis tanaman yang memiliki banyak manfaat
tanaman liar indonesia yang berkhasiat sebagai obat herbal
kenali penyebab dan gejala penyakit asam urat
penyebab terjadinya penyakit asam urat
jus untuk menghilangkan rasa sakit akibat asam urat
jenis olahraga yang dianjurkan untuk penderita asam urat

Mengenali Bahaya Kafein bagi Penderita Diabetes mengatakan...

obat tradisional untuk Penyakit Infeksi Paru-Paru
Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan
Bahaya Asam Lambung Meningkat
obat asam lambung naik ke kerongkongan
obat herbal gatal jamur di selangkangan
obat herbal ruam popok pada bayi